oleh

Menjadi Rutin; STIKes Aisyah Pringsewu Berkurban Pada Idul Adha 1439 Hijriah

Hari raya Idul Adha menjadi momentum bagi umat muslim yang mampu untuk melaksanakan kurban, hal ini juga dilakukan oleh institusi kesehatan STIKes Aisyah Pringsewu Lampung yang mana pada hari ini 23 Agustus 2018 telah melaksanakan pemotongan hewan kurban.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban di halaman parkir Kampus STIKes Aisyah Pringsewu Lampung sehari setelah pelaksanaan ibadah sholat ied. dihadiri oleh seluruh dosen, staf dan karyawan yang nampak kompak menjadi panitia.

Hewan kurban seekor sapi sangat besar yang menghasilkan 230 kilogram daging. Hewan kurban tersebut di potong sendiri oleh bapak Isnaidi Guswantoro dimana beliau merupakan pembina Yayasan Aisyah Lampung.

Menjadi Rutin; STIKes Aisyah Pringsewu Berkurban Pada Idul Adha 1439 Hijriah

Menjadi Rutin; STIKes Aisyah Pringsewu Berkurban Pada Idul Adha 1439 Hijriah

Dalam pelaksanaan kurban kali ini, panitia membagikan 230 kupon yang berikan kepada warga sekitar kampus STIKes Aisyah Pringsewu, Dosen, Staf dan Karyawan, mahasiswa dan panti.

Menurut Ustadz Subni M.Pd.I selaku ketua panitia menjelaskan hikmah dari korban itu pertama seperti kita meneladani bagaimana perjuangan Nabi ibrahim ketika beliau diuji oleh allah untuk menyembelih anaknya dan beliau memiliki ketabahan yang luar biasa namun seorang anak yang bernama ismail itu di gantikan dengan seekor domba, itulah tercatat sejarah yang luar biasa.

“Dan hari ini kita tidak diperintahkan lagi untuk menyembelih anak kita namun pada hari ini kita diperintahkan oleh allah untuk menyembelih hewan kurban di hari raya idul adha bukti kecintaan kita, kedekatan kita supaya kita menjadi orang yang lebih dekat lebih takut kepada allah subhanahu wa ta’ala. Melalui pemotongan hewan kurban semoga kita semua menjadi orang-orang yang dekat dengan allah subhanahu wa ta’ala”. pungkasnya

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekpose Update