oleh

Mencoba Bercocok Tanam Sayuran Dengan Sistem Hidroponik di Pringsewu

Ekpose.com – Hidroponik sejak tahun 2014 lalu sudah mulai dikenalkan kepada petani, sejak itu juga saya mencoba bercocok tanam sayuran dengan sistem hidroponik di Pringsewu, waktu itu hanya dengan bermodal pengetahuan yang didapat dari media sosial.

Sebagai percobaan bercocok tanam menggunakan sistem hidroponik ini, saya menggunakan bahan bahan seadanya yang saya dapat dari mengumpulkan botol bekas air mineral. Meskipun bermodalkan pengetahuan yang didapat dari media sosial, saya memberanikan diri untuk memulai belajar hidroponik sederhana dengan barang bekas pakai.

Awalnya saya mencoba menanam sayuran kangkung, karena berdasarkan informasi yang banyak dijelaskan di media sosial yang saya ikuti. Tanaman sayuran kangkung sangat kuat dalam kondisi apapun dan cocok untuk bahan uji coba saat menerapkan takaran nutrisi yang digunakan.

Saya menggunakan nutrisi ABmix, nutrisi ini memang dikhususkan untuk tanaman hidroponik. sistem yang saya gunakan pertama kali mencoba bercocok tanam sayuran menggunakan sistem wick atau yang lazim disebut dengan hidroponik sistem sumbu.

Setelah saya coba ternyata bercocok tanam menggunakan sistem hidroponik ini cocok untuk diterapkan di pringsewu, dan saat ini bisa di cari juga informasi nya di media sosial. Sudah banyak pegiat hidroponik yang mulai mengembangkannya.

Apakah anda juga tertarik untuk mencoba bercocok tanam menggunakan sistem hidroponik di pringsewu..?? yuk kita belajar bersama untuk mendapatkan sayuran segar dan sehat yang bebas dari pestisida untuk di konsumsi keluarga tercinta.

Jika tertarik silahkan kita mulai pembahasannya di kolom komentar, untuk tindak lanjut kedepannya mau sperti apa belajar dan mengembangkan hidroponik di pringsewu.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. wah boleh nih mas kebetulan tempat saya ngga punya lahan buat bercocok tanam
    kalo boleh tau apa aja nih yang dibtuhin buat bercocok tanam secara hidroponik mas

Ekpose Update