oleh

Jawaban Dan Rasional Soal Latihan Keperawatan Medikal Bedah Nomor 8 Ukom Ners

Berikut ini adalah jawaban dan rasional dari soal-soal latihan ujian kompetensi ners. Pembahasan ini di titik fokus kan pada materi tentang keperawatan medikal bedah (KMB).

Jawaban dari soal klien yang menjalani pembedahan jantung 24 jam sebelumnya mengalami keluaran urin terukur 20 mL/jam selama 2 jam. Klien mendapatkan dosis tunggal 500 mL cairan intravena. Keluaran urine terukur selama 1 jam terakhir 25mL. hasil pemeriksaan laboratorium harian menunjukkan kadar urea nitrogen dalam udara (BUN) 45 mg/dL dan kadar serum Kreatinin 2,2 mg/dL. berdasarkan temuan-temuan ini risiko manakah yang perlu diwaspadai oleh perawat?

Jawabannya adalah pada Point B. Gagal ginjal akut

Rasional untuk jawaban dari soal tersebut adalah klien yang menjalani pembedahan jantung berisi ko terhadap gangguan ginjal akut akibat penurunan kualitas perfusi, hemolisis, dan penurunan curah jantung, atau efek pemberian vasopressor. gangguan ginjal ditandai dengan penurunan keluaran urine dan peningkatan urea nitrogen dalam darah dan kadar Kreatinin. klien akan membutuhkan pengobatan untuk meningkatkan fungsi ginjal dan mungkin membutuhkan dialisis peritoneal ataupun hemodialisis. tidak ada petunjuk tentang hipovolemia, glomerulonefritis, dan infeksi saluran kemih dan hiperkalsemia.

Strategi dalam mengerjakan soal yaitu hilangkan pilihan glomerulonefritis, infeksi saluran kemih, dan hiperkalsemia, karena setipe dan mirip. Dengan memperhatikan peningkatan kadar Kreatinin akan menunjukkan untuk menghapus hipovolemia.

Review dalam soal dan jawaban ini yaitu komplikasi terkait dengan pembedahan jantung dengan kompetensi asuhan dan manajemen asuhan keperawatan dalam domain pengetahuan kognitif sedangkan keilmuan Masih pada keperawatan medikal bedah (KMB).

proses keperawatan dalam hal ini yaitu penentuan diagnosa dengan upaya kesehatan preventif dalam kebutuhan dasar cairan dan elektrolit pada sistem tubuh jantung, pembuluh darah dan sistem limfatik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekpose Update