oleh

Jawaban Dan Rasional Soal Latihan Keperawatan Medikal Bedah Nomor 1 Ukom Ners

Berikut ini adalah jawaban dan rasional dari soal-soal latihan ujian kompetensi ners. Pembahasan ini di titik fokus kan pada materi tentang keperawatan medikal bedah (KMB).

Jawaban dari soal Seorang perawat merawat klien dengan glomerulonefritis akut tindakan manakah yang dapat didelegasikan kepada pembantu perawat

Jawabannya adalah pada poin C. Menghindarkan botol air dari jangkauan klien.

Rasional dari jawaban tersebut yaitu klien dengan glomerulonefritis akut pada umumnya mengalami kelebihan volume cairan dan kelelahan. Intervensi untuk membatasi asupan cairan dan memantau berat badan, asupan dan keluaran cairan disarankan. Diet yang disarankan adalah tinggi kalori rendah protein. Klien diistirahatkan di tempat tidur atau disarankan untuk beristirahat, karena terdapat korelasi langsung antara proteinuria dan hematuria dengan peningkatan aktivitas. Pemeriksaan suhu tubuh setiap 2 jam dianggap tidak perlu.

Strategi mengerjakan soal: fokus pada subjek merawat klien dengan glomerulonefritis akut. Dengan mengingat patofisiologi yang berkaitan dengan kelainan ginjal dan potensi kelebihan volume cairan akan mengarahkan pada pilihan yang tepat.

Review intervensi keperawatan untuk klien dengan glomerulonefritis. Kompetensi Asuhan dan Manajemen Asuhan Keperawatan dengan domain pengetahuan kognitif dan keilmuan keperawatan medikal bedah KMB

Proses keperawatan yaitu perencanaan, Upaya kesehatan kuratif, Kebutuhan dasar eliminasi dan Sistem tubuh ginjal dan saluran kemih.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Ekpose Update