oleh

Destinasi Wisata Kuliner Pringsewu Lampung

Ekpose.comDestinasi Wisata Kuliner Pringsewu Lampung mulai menggeliat menunjukkan eksistensinya di masyarakat Pringsewu, hal tersebut saat ini bisa kita lihat dengan bermunculan pelaku kuliner di Pringsewu dengan varian aneka kuliner yang beragam.

Selain itu banyaknya pencari kuliner yang semakin banyak sehingga memicu pelaku usaha kuliner di pringsewu pun semakin banyak dan beragam.

Aneka ragam kuliner yang ditawarkan kepada penikmat kuliner juga memungkinkan menarik para calon konsumen, seperti halnya kuliner bakso yang sempat viral yaitu bakso beranak pringsewu, bakso tumpeng pringsewu dan bakso geranat pringsewu. Dengan namanya saja pelaku usaha bakso pintar menciptakan rasa penasaran bagi penikmat bakso untuk memburunya, alhasil bakso tersebut sempat ramai diburu oleh penikmat bakso di pringsewu.

Seperti halnya bakso, begitu juga dengan aneka olahan ayam. Yang sebelumnya di pringsewu hanya mengenal dengan istilah ayam bakar namun dengan banyaknya pelaku usaha kuliner yang berinovasi sehingga tidak hanya ayam bakar saja yang disajikan melainkan ayam penyet, ayam geprek pun menjadi perburuan penikmat kuliner di pringsewu.

Demi menjaring pelanggan, kini banyak pelaku usaha kuliner yang mulai berbenah menyediakan tempat makan yang nyaman dan enak di Pringsewu Lampung dengan variasi menu olahan yang diunggulkan dari masing masing tempat makan di Pringsewu membuat ramai dunia perkulineran di Pringsewu.

Namun, sejauh ini team Ekpose.com belum mendapatkan tempat makan yang secara khusus menyediakan makanan khas Pringsewu. Bahkan belum menemukan kuliner asli Kota Pringsewu karena selama team ekpose berelancar di setiap tempat kuliner yang disinggahi ternyata kebanyakan Jenis kuliner yang beragam yang sudah umum dan ada di daerah luar Kabupaten Pringsewu.

Selain itu untuk mencari informasi tentang tempat dan jenis Wisata Kuliner Pringsewu Lampung bisa gabung ke dalam sebuah grup media sosial sehingga kita bisa mendapatkan informasi kuliner di pringsewu dengan mudah. untuk mengetahui silahkan simak informasinya di grup Wisata Kuliner Pringsewu (WKP)

Harapannya sih dikemudian hari ada pelaku usaha kuliner yang secara khusus menciptakan atau melestarikan kuliner khas Pringsewu, agar bisa dikenal oleh masyarakat yang tinggal di Pringsewu dan juga masyarakat luar daerah dari Kabupaten Pringsewu.

Destinasi Wisata dan Kuliner di Pringsewu Lampung

Selain pertumbuhan destinasi tempat wisata di Pringsewu Lampung yang mulai di lirik oleh banyak wisatawan lokal maupun wisatawan dari luar daerah. Wisata Kuliner Pringsewu Lampung pun mulai nampak keberagaman aneka olahan mengimbangi pertumbuhan wisata yang ada di Pringsewu Lampung.

Berikut ini daftar Tempat Wisata Kuliner Pringsewu yang pernah di kunjungi oleh team ekpose, sekaligus sebagai rekomendasi bagi anda yang ingin berwisata kuliner di Pringsewu, selain rasa yang enak juga harga yang murah dan terjangkau.

Apabila anda membutuhkan referensi tempat wisata kuliner lainnya silahkan gabung aja ke grup WISATA KULINER PRINGSEWU (WKP), disana banyak sekali yang menawarkan beragam kuliner yang ada di pringsewu.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 comments

  1. Bener juga ya, emang sekarang sudah tidak susah lagi nyari kuliner di pringsewu. bisa dilihat kalo sore menjelang malam sepanjang jalan banyak pedagang makanan, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat. bisa di lihat juga yang jualan kulinernya dengan menu hampir, itu yang menandakan kalo masyarakat pringsewu suka jajan.

    baik sih sebagai upaya peningkatan perekonomian masyarakat pringsewu asalkan tetap menjaga pringsewu tetap bersih, sehingga bisa mendatangkan pembeli dari luar daerah untuk sekedar berwisat kuliner di pringsewu lampung.

    1. iya, sekarang kalo lagi main ke pringsewu udah ga bingung lagi cari makan dimana dan mau makan apa karena udah banyak sekali yang sadar akan peluang usaha di dunia kuliner di pringsewu lampung. apalagi kalo malam hari sejauh mata memandang ketika sedang dijalan lintas banyak pedagang kuliner yang berjajar.

  2. Wah jadi penasaran berkunjung ke Pringsewu dan menjelajah ragam kulinernya. Semoga kulinernya berbeda dengan tempat lain. Makin banyak yang bergerak di usaha kuliner, makin maju perekonomian lokal.

    1. ayooo.. dateng aja ke pringsewu buat buktiin kalo kuliner di pringsewu itu enak enak, semoga saja pelaku usaha kuliner mampu berinovasi untuk menciptakan beragam olahan kuliner di pringsewu

  3. Memang bener, kalo saat ini wisatakuliner pringsewu sudah beragam dan banyak pilihan. jadi ga bingung lagi kalo mau cari makanan, dan pedagangnya juga mau delivery ga repot repot kalo males keluar rumah

    1. yup.. betul kang, mengikuti perkembangan jaman. para pelaku kuliner di pringsewu pun mau tidak mau harus terus berinovasi mengikuti. jika tidak maka otomatis akan tertinggal dan ditinggalkan oleh konsumennya.

  4. Mmmh…saya malah baru tahu. Kuliner khas pringsewu itu apa ya boss. Kalo di jogja ada gudeg, kalo di solo ada nasi liwet, kalo di pringsewu apa ya? Sudah adakah brandingnya? Dulu ketika saya lewat ke pringsewu hanya ada soto atao bakso. Sekarang alhamdulilah lebih banyak pilihan menu di pringsewu. Oh ya…di pinggiran sawah pringsewu itu suka ada yang jualan belut . Barangkali bisa di garap. Menjadi kuliner yang khas di pringsewu. Semacam keripik belutnya godean jogja.

  5. Pringsewu ini sebenarnya terus berkembang, sayangnya tidak cukup berbenah. Yah, semoga saja kedepan fasilitas dan destinasi wisata dan kuliner disana semakin rapi, jadi bisa ngajak main teman2 deh. Kalau sekarang belum sih

Ekpose Update