oleh

Cara Mudah Mengatasi Memory Card Yang Write Protected

Ekpose.com – Anda Mengalami Masalah memory Card yang Write Protected, ini dia Cara Mudah Mengatasi Memory Card Yang write protected. Kali ini Ekpose.com mencoba membahas sedikit mengenai pengetahuan teknologi, eit jangan berfikiran kalo artikel ini latah karena mengikuti perkembangan teknologi ya.

Yang mendasari saya membuat artikel tentang bagaimana mengatasi dengan mudah ketika memory card yang kita miliki mengalami mode write protected, karena pengalaman pribadi yang kebingungan pada saat memory mau digunakan eh malah gabisa karena write protected. Baik akan saya coba jabarkan cara mudah mengatasi memory card yang write protected satu persatu untuk sobat ekpose, semoga bermanfaat.

Mungkin anda pernah mengalami saat ada pelanggan mau cetak foto atau pada saat memory card anda dipinjam kemudian pas mau diakses, copy data, delete file pada memory card tadi tidak bisa.

Setiap kali melakukannya muncul tulisan The Disk is Write Protected / Write Protect artinya bahwa memory card anda tersebut dalam keadaan terkunci.

Jika anda mengalami hal seperti kasus diatas, jangan panik dulu coba perlahan buka kembali memory cardnya supaya bisa melakukan perubahan pada memory card tersebut.

Harap tenang ya, tidak perlu khawatir dengan permasalahan yang terjadi pada memory cardnya, masih bisa diatasi dan di perbaiki sendiri.

Berikut ini Cara Mudah Mengatasi Memory Card Yang Write Protected

Pastikan terlebih dahulu posisi saklar yang ada pada memory cardnya ya.. lihat gambar berikut ini

Cara Mudah Mengatasi Memory Card Yang Write Protected
Cara Mudah Mengatasi Memory Card Yang Write Protected

Jika Posisi saklar pada memory cardnya dalam posisi seperti nomor satu, itu berarti memory card anda sudah terbuka dan tidak sedang dalam keadaan terkunci.

Nah jika posisi saklarnya seperti pada gambar nomor dua, itu berarti memory cardnya terkunci. Silahkan dirubah posisinya menjadi seperti gambar nomor satu.

Jika sudah coba di masukkan kembali kedalam PC/laptop kemudian buka. Sampai dengan langkah ini masalah anda sudah terpecahkan. Mudah bukan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ekpose Update