oleh

Tahukah Kamu Asal Muasal Tercetusnya Nggruput di Kabupaten Pringsewu

Ekpose.comTahukah kamu asal muasal tercetusnya nggruput di Kabupaten Pringsewu. Saat ini sepertinya sudah tidak asing lagi dengan kata Nggruput bagi Masyarakat Pringsewu, bahkan nggruput sudah bersahabat terdengar di telinga orang orang Pringsewu bahkan di Lampung.

Sebenarnya awalnya bukan nggruput, melainkan Festival Jajanan dan Dolanan Tradisional. kegiatan ini dicetuskan oleh orang orang penggiat Sosial yang tergabung dalam komunitas Media Sosial yang memiliki jumlah anggota terbanyak dan terbesar di Kabupaten Pringsewu, nama Grup Sosial nya Pringsewu Community. Silahkan cari di media sosial Facebook grup pringsewu community dan jangan salah sepertinya ada beberapa grup dengan nama yang sama. Pilih yang memiliki jumlah anggota terbanyak ya.

“Ayo nostalgia dan bermain bersama keluarga, cinta tanah air, lestarikan budaya. Ikuti dan meriahkan acara Festival Jajanan dan Dolanan tradisional ini,” ajak mas Umbar yang sekaligus sebagai ketua Panitia.

Festival Jajanan dan Dolanan Tradisional ini diadakan untuk pertama kalinya pada tanggal 01 oktober 2017 bertempat di Jalan Jalur dua arah ke perkantoran Pemerintah Daerah (pemda) Kabupaten Pringsewu. Kegiatan ini terbuka untuk umum, siapapun dan profesi apapun bisa datang ke acara ini mulai dari jam 6 sampai jam 10 pagi.

Ada berbagai macam permainan zaman dulu yang ditampilkan diantaranya Betengan, engklek, congklak, gobak sodor dan ular naga. Sementara untuk Jajanan Tradisonalnya, Panitia sudah menyiapkannya melalui kerjasama dengan beberapa pedagang jajanan tradisional di Kabupaten Pringsewu.

Festival Jajanan dan Dolanan tradisional di kabupaten pringsewu
Festival Jajanan dan Dolanan tradisional di kabupaten pringsewu

Dan karena pelaksanaannya disetiap hari minggu pagi yaitu mulai dari jam 6 hingga jam 10 pagi inilah festival jajanan dan dolanan tradisional ini menjadi lazim dengan sebutan nggruput. yang memang pada kegiatan ini tetap di pertahankan sebagai tempat wisata kuliner pringsewu yang menyediakan aneka olahan tradisional.

Jika anda penasaran seperti apa suasana dan kuliner jajanan apa saja yang dijual di nggruput silahkan datang saja ke nggruput di jalan jalur dua pemda pringsewu setiap hari minggu mulai dari jam 6 hingga jam 10 pagi.

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Ekpose Update